About


web widgets

Senin, 23 Desember 2013

Goyang Bang Jali

Goyang Bang Jali
Berbagai goyang dangdut semakin mewabah di Indonesia, seperti goyang itik, ngebor, ngecor, patah-patah dan satu lagi goyang Bang Jali. Goyangan bang Jali yang justru dipopulerkan oleh komedian Deni Cagur.

Goyang Bang jali ini menurut Deni terinspirasi dari sang ayah yang memiliki nama Rojali. Bahkan, Deni yang bukan penyanyi dangdut ini mengaku dalam mempraktikkan goyangan Bang Jali didapatnya dari sang ayah yang sudah mempraktikkan goyangan tersebut sejak masih muda.

"Goyang Jali itu perpaduan silat, joget. Jadi tangannya harus maju-maju ke depan gini. Diajarin nih sama yang punya," ujar Deni di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Goyangan Bang Jali hanya menggerakan pinggul dan kaki kekiri dan kenan, kemudian tangan digerakkan seperti adegan silat. Untuk goyang Bang Jali memang tidak seerotis gerakan dari goyang ngebor, ngecor, gotik atau patah-patah, tetapi yang ada justru malah membuat tertawa.

Saking booming-nya virus Goyang Bang Jali, Deni sampai membuat sayembara lomba goyangan Bang Jali via youtube. Tak sedikit masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam sayembara ini.

"Kurang-lebih 250 video yang masuk, banyak dah versinya. Kita cari enam orang pemenang," jelas Deni di Cafe Albero, Tebet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar